Header Ads

Milad FK UII ke-18 : Bersama Kita Bisa Menuju Green Faculty


Memperingati Milad ke-18 Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (FK UII) tahun ini mengusung tema Bersama Kita Bisa Menuju Green Faculty yang memiliki arti seluruh warga FK UII termasuk dosen, karyawan, dan mahasiswa tetap turut mencintai dan menjaga lingkungan dari segala kerusakan. Peresmian pembukaan acara Milad FK UII ke-18 ditandai dengan pelepasan burung perkutut sebagai simbol bahwa segenap warga FK UII mencintai alam semesta.
Pelepasan Burung Perkutut 

Berbagai agenda kegiatan untuk memperingati Milad FK UII ke-18 diantaranya dengan diadakannya lomba review artikel dan artikel kesehatan popular yang ditujukan kepada dosen dan tutor, tendik, alumni dan mahasiswa FK UII. Selain itu, diadakan pula acara pengajian akbar dan family gathering.

Family Gathering Milad FK UII ke-18
Acara family gathering diselenggarakan di halaman parkir FK UII pada hari Minggu (24/11). Acara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB tersebut dihadiri oleh seluruh keluarga karyawan dan dosen serta perwakilan para mahasiswa FK UII. Dalam acara tersebut disediakan berbagai jajanan untuk sarapan dan berbagai lomba yang memiliki tujuan khusus yakni bonding antara dosen dan tutor, karyawan dan mahasiswa FK UII. Perlombaan yang dilaksanakan terdiri dari dua kategori, yaitu kategori anak dan dewasa. Lomba kategori anak yaitu lomba tendang penalti dan estafet belut. Sedangkan lomba kategori dewasa berupa estafet tepung yang diikuti oleh dosen, karyawan, dan mahasiswa. Kegiatan perlombaan dipenuhi antusiasme peserta maupun penonton dan berlangsung secara suportif.
Keramaian acara Milad FK UII ke-18


Stand makanan pada Milad FK UII ke-18




Keseruan lomba kategori anak
Tak hanya berbagai perlombaan, doorprize dengan hadiah utama berupa tabungan haji BNI disuguhkan pada Milad FK UII ke-18. Puncak dan penutupan rangkaian acara family gathering ialah pengumuman hadiah doorprize yang sangat dinantikan oleh warga FK UII. 


Pengajian Akbar Milad FK UII ke-18
Pengajian Akbar dalam Rangka Milad FK UII ke-18 yang diselenggarakan di Auditorium Kahar Mudzakir UII pada hari Senin (25/11) dengan menghadirkan seorang dokter, wirausahawan serta CEO Indonesia Medika yakni dr. Gamal Albinsaid, M.Biomed selaku pembicara.

Dalam kesempatan tersebut, beliau  menceritakan bagaimana perjuangan para pendiri bangsa terdahulu, M. Natsir, M. Halim, dan lainnya, yang meskipun memiliki banyak kekurangan, akan tetapi tidak menjadikan itu sebagai alasan untuk berjuang dan terus berkembang.

Pesan beliau kepada mahasiswa FK yakni untuk fokus terhadap kekuatan bukan kekurangan diri. Fokus untuk membuat inovasi di masyarakat & memikirkan dampak yang bisa diberikan untuk masyarakat. Jangan terlalu banyak teori, fokus untuk membuat inovasi, mengasah diri terus agar inovasi tetap tumbuh. Memang inovasi di bidang kesehatan itu kurang, jadi alangkah lebih baiknya jika generasi muda berani untuk merubah pola pikir karena semakin luas wawasan yang dimiliki maka semakin banyak pula inovasi yang bisa dihasilkan.

Foto Bersama dr. Gamal beserta pimpinan dan dosen FK UII

Sesi diskusi bersama dr.Gamal & dr Fuad FK UII


Dokumentasi : LPM Cardios

No comments