Header Ads

Perayaan Hari Dokter Nasional 2019

Keseruan Lomba Cerdas Cermat, di auditorium lantai 1 (24/10/19)
Perayaan Hardoknas 2019 (24/10/19)
Perayaan Hardoknas 2019 (24/10/19)
Pada hari Kamis (24/10) siang, LEM UII melalui departemen Pendidikan dan Profesi mengadakan Semarak Hari Dokter Nasional. Nanda Khalisa, selaku ketua panitia, menuturkan bahwa lingkup acara Semarak Hardoknas ini sendiri internalnya adalah untuk mengucapkan rasa terima kasih para mahasiswa FK UII kepada para dosen dan dokter FK UII dengan membuat persembahan berupa pemberian bunga dan ucapan terima kasih.

Perayaan Hardoknas 2019 (24/10/19)
Acara yang dimulai sejak siang hari ini dimulai dengan pemeriksaan gratis yang diperuntukkan untuk umum dan mahasiswa. Terlihat dari ramainya mahasiswa dan masyarakat yang memeriksakan diri di lokasi yang ditempatkan di parkiran FK UII, pemeriksaan ini berlangsung hingga sore hari.
Bonding antar mahasiswa dan dosen, dengan lomba cerdas cermat.



Perayaan Hardoknas 2019 (24/10/19)
Tim Dokter dalam Lomba Cerdas Cermat Hardoknas 2019 (24/10/19)

Selain itu, hari Dokter Nasional ini juga dimeriahkan dengan lomba puisi antar angkatan serta lomba cerdas cermat antar dosen dan mahasiswa yang bertempat di Auditorium FK UII. Para dosen yang diramaikan oleh dr. Zain, dr. Isnatin, dr. Niken, dan dokter lainnya turut membuka acara ini dengan ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda simbolis. Nanda juga menyampaikan bahwa tujuan dari lomba cerdas cermat ini adalah sebagai bonding antar dosen dan mahasiswa serta antar mahasiswa tiap angkatan. Setelah pembukaan dan pemutaran video singkat tentang perjuangan menjadi seorang dokter, suasana menjadi ramai karena para dosen dan mahasiswa berebut menjawab soal-soal cerdas cermat yang dilontarkan oleh para panitia.

Perayaan Hardoknas 2019 (24/10/19)
Meskipun diikuti oleh berbagai angkatan, sayangnya acara kali ini tidak dihadiri oleh angkatan 2019. Seperti dikutip dari perkataan ketua panitia, panitia berharap supaya kejadian ini tidak terulang lagi ke depannya. Panitia sudah menyiapkan sedemikian rupa dengan memberi kabar serta mengkonfirmasi angkatan tersebut, akan tetapi pada kenyataannya belum ada yang mewakili untuk menyemarakkan acara tahunan ini.


penyerahan hadiah kepada pemenang lomba LCC yang dimenangkan oleh Dosen (24/10/19)
Dalam pembukaannya pula, yang turut menjadi sorotan kami, dokter Zain berpesan supaya kita kembali mendalami arti sesungguhnya menjadi seorang dokter. Sebagai dokter, kita benar-benar dapat menguasai materi, bukan hanya untuk menyelesaikan ujian demi mendapat
gelar dokter, akan tetapi untuk menyelesaikan kasus dan membantu meringankan beban pasien dan mengembalikan senyuman mereka. Dengan demikian, tugas dokter di masyarakat dapat tercapai dengan maksimal.

No comments