Header Ads

Menjalin Keakraban di CAROTIS 2019


Malam keakraban ( makrab ) Carotis merupakan kegiatan lanjutan dari  LKMM 2019. Acara yang diikuti oleh mahasiswa FK UII 2019 ini bertujuan  untuk mengeratkan ikatan kekeluargaan antar mahasiswa angkatan 2019. Pada tahun ini, makrab Carotis dilaksanakan mulai 25 Oktober - 27 Oktober 2019 di Tawangmangu, Jawa Tengah. Rangkaian kegiatan yang disusun panitia tentunya dilakoni dengan baik oleh angkatan 2019, mulai dari hari pertama hingga hari terakhir  di Tawangmangu.

Pos Konsumsi pada tracking malam (Jumat, 25/10)
Hari pertama di Tawangmangu, mahasiwa angkatan 2019 sudah ditunggu oleh kegiatan tracking malam. Beberapa pos disebar di berbagai titik oleh panitia yang tiap-tiap posnya mengandung makna tersendiri. Contohnya pada pos pertama pengenalan diri dan mengingat identitas temannya. Pos kedua untuk melatih mahasiswa angkatan 2019 agar amanah berpikir kritis serta meningkatkan empati dan seterusnya hingga pos terakhir.



zona tracking
Pada hari kedua, tracking kembali dilakukan. Namun tracking  kali ini zona yang dilalui cukup memicu adrenalin. Para mahasiswa angkatan 2019 harus melewati beberapa pos dengan zona yang naik turun. Sama seperti tracking malam, pos-pos dibuat untuk meningkatkan tanggung jawab, kesopanan serta tidak lupa kreatifitas mahasiswa angkatan 2019. Walaupun zona yang dilalui cukup berat, mereka akan disambut dengan indahnya air terjun atau Grojogan Sewu yang membuai mata.


Keseruan salah satu kelompok tracking (sabtu, 26/10)

Keseruan salah satu kelompok dalam pos tracking (Sabtu, 26/10)


Pada hari yang sama, turut dilakukan fashion show per Departemen LEM diikuti pentas seni (pensi). Fashion show dimulai dengan penampilan kostum dari Departemen PSDA sampai yang terakhir Departemen Senior. Kostum yang ditampilkan bukan hanya sekedar kostum,  tapi mengandung makna yang berkaitan dengan departemen yang menjadi kelompok mereka. Hari semakin malam, pentas seni yang ditunggu-tunggu akhirnya dimulai. Penampilan pentas seni angkatan 2019 cukup berbeda dengan pentas seni dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini penampilan pensi dilakukan per Departemen LEM FK UII dengan menampilkan berbagai macam lagu daerah dari Sabang sampai Merauke yang diiringi oleh tari-tarian dan ditutup dengan flashmob. Membawa konsep yang sedikit berbeda, para mahasiwa angkatan 2019 tetap menghangatkan dinginnya malam di Tawamangu.


Fashion show angkatan 2019 per Departemen LEM FK UII


Keseruan flashmob angkatan 2019

Saat diwawancarai, Ketua Angkataan 2019, Raden M.Bagus Mulyawan menyampaikan bahwa pemilihan pensi per Departemen LEM tentunya dengan banyak pertimbangan. Padatnya perkuliahan Blok 1.2 menjadi pertimbangan utama dalam pemilihan penampilan per Departemen dengan alasan lebih mudah untuk mengkoordinasikan anggota tiap-tiap kelompok.

Pada intinya makrab yang dilakukan dengan singkat dan mengandung kebersamaan di dalamnya ini diharapkan dapat meningkatkan tali persaudaraan yang kuat antar sesama mahasiswa angkatan 2019 serta meningkatkan rasa empati/kepedulian bagi sesama sehingga menjadi satu kesatuan yang utuh serta kuat.

Ketua OC (Organizing Comitte), Qoit Muhammad menyampaikan pesan kepada angkatan 2019 agar setelah acara Carotis ini dapat lebih mengenali teman-teman se-angkatan dengan baik karena merekalah penguat dalam menjalani kehidupan di FK yang panjang ini.



No comments