Header Ads

Studium Generale Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (FK UII) 2019

Studium Generale yang dihadiri oleh Mahasiswa FKUII 2019 beserta tamu undangan
Studium Generale Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (FK UII) 2019 telah dilaksanakan pada Senin, 02 September 2019 di Gedung Kuliah Umum (GKU) bara Prof. Sardjito UII barat lantai 1.  Selain di haridi oleh mahasiswa baru FKUII 2019 acara ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran UII beserta jajarannya, dosen , Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), perwakilan Lembaga, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) serta perwakilan angkatan FK UII.

Materi Sejarah FKUII oleh dr. Linda Rosita M.Kes, Sp.PK
selaku Dekan FKUII
Testimoni FKUII oleh perwakilan FKUII 2019
Acara tersebut mendapatkan antusiasme yang cukup besar dari para perwakilan mahasiswa Fakultas Kedokteran yang terbukti dari penuhnya ruangan GKU UII. Rangkaian acara dalam Studium Generale diawali dengan pembukaan,tilawah, menyanyiakan lagi wajib Indonesia Raya, Mars Dokter Muslim dan Mars FKUII dan dilanjutkan dengan materi tentang Sejarah FK UII oleh Dekan FKUII dr.Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK namun Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini FK UII mengundang dr. Gamal Albinsaid, M.Biomed yang merupakan seorang dokter, wirausahawan sosial dan juga CEO dari Indonesia Medika sebagai pembicara. 


dr. Gamal Albinsaid, M. Biomed dengan Moderator dr. Agus Taufiqqurrahman Sp.S

Penyampaian materi oleh dr. Gamal Albinsaid, M.Biomed
Sesi Tanya Jawab dan Diskusi


Perwakilan Lembaga Kemahasiswaan sebagai tamu undangan
FKUII 2019 beserta tamu undangan dari Lembaga Kemahasiswaan
Penyerahan Plakat FKUII oleh dr. Linda Rosita, M.Kes, Sp.PK kepada dr. Gamal Albinsaid

Foto bersama dr. Gamal Albdinsaid beserta Pimpinan dan Dosen FKUII


Dalam kesempatan tersebut, beliau menyampaikan motivasi untuk tidak pernah lupa dan malu dengan ajaran Islam, karena itu yang akan membantu kita kelak. Yang kita lakukan bisa saja kecil dan sederhana, tapi dihadapan Allah bisa saja itu hal yang sangat besar dan berarti. Jangan pernah sombong dengan ide kita, tapi fokus untuk mewujudkan hal itu. Sesungguhnya ide itu murah, tapi optimisme dan kesungguhan mewujudkan ide itu yang mahal.
Foto Bersama


Penulis : EL & DAS
Foto : Documentasi LPM Cardios FK UII

No comments