Header Ads

Intermedisco SMART FK UII 2019

Dekan FKUII dr. Linda Rosita M.Kes Sp.PK beserta tamu undangan, Peserta dan Panitia Intermedisco 2019
Malam Pembukaan Intermedisco 2019
Intermedisco (Interfaculty of Medicine Competition)merupakan ajang kompetisi nasional tahunan yang diselenggarakan oleh SMART FK UII. Tahun ini, acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 13-15 September 2019, selama tiga hari peserta mengikuti serangkaian kegiatan yang terdiri dari welcoming party di Grand Sarila Yogyakarta, kompetisi ilmiah dan simposium nasional, penutupan di Grand Keisha Yogyakarta, dan lava tour di Kaliurang Yogyakarta.
Sambutan Ketua SMART FKUII
Intermedisco 2019 mengangkat tema “Novel Strategy to Achieve Better Solution for Cardiovascular Disease.” dan tema dari simposium nasional yaitu “Comprehensive Approach and Updates on Diagnosis and Management of Cardiovascular Disease.” Tema yang diangkat  berkaitan dengan tingginya prevalensi dari penyakit Kardiovaskular di dunia maupun di Indonesia sehingga sangat menarik minat peserta Intermedisco secara keseluruhan dibuktikan dengan tingginya antusiasme mahasiswa Fakultas Kedokteran dari seluruh Indonesia. Tahun ini kompetisi ilmiah Intermedisco diikuti oleh seratus peserta yang berasal dari 19 Universitas, 55 peserta simposium nasional yang terdiri dari mahasiswa dan tenaga medis yang mayoritas berasal dari Rumah Sakit di Yogyakarta ditambah 100 peserta dari finalis lomba kompetisi ilmiah.
Kompetisi ilmiah yang dilombakan terdiri dari esai ilmiah, poster publik, literature review, video edukasi, dan poster ilmiah. Lomba diselenggarakan pada hari kedua 14 September 2019 di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia bersamaan dengan simposium nasional yang dilaksanakan di Gedung Kuliah Umum Sardjito Universitas Islam Indonesia
Penyerahan hadiah lomba secara simbolis oleh Tamu Undangan (LPM Cardios)
Acara ini ditutup dengan melaksanakan Pengumuman hasil lomba pada Sabtu 14 September 2019 di hotel Grand Keisha dan keesokan harinya diahiri Lava Tour di Kaliurang di kaki Gunung Merapi Kaliurang, Yogyakrta pada hari Minggu 16 September 2019 yang diikuti oleh peserta lomba Intermedisco 2019.

No comments