Header Ads

Rescue TBMM HUMERUS 2018



Rescue (Resucitation and Evacuation Event) merupakan acara tahunan untuk merekrut anggota baru TBMM Humerus angkatan XIV yang akan meneruskan roda organisasi. Acara ini diikuti oleh 47 peserta dari angkatan 2016 dan 2017 FK UII.



Pembukaan Rescue XIV telah dilakukan pada Jumat (13/4) oleh perwakilan DPM, Zhafirrahman. Selanjutnya, rangkaian acara ini akan dilakukan setiap pekan selama empat pekan hingga tanggal 4-5 Mei 2018.


Konsep acara yang diberikan masih sama dengan tahun lalu namun ada penambahan kurikulum materi yang diberikan. “materi Rescue itu kompetensi dasar yang wajib dimiliki calon anggota TBMM Humerus. Jadi, di TBMM itu ada tingkatan-tingkatan di mana setiap tingkat itu ada kurikulumnya jadi intinya kayak mereka itu diberi bekal terlebih dahulu sebelum mereka praktik di lapangan”, ujar Mirza selaku ketua panitia Rescue XIV


Ketua TBMM Humerus, Ivan Rimbadi berharap Rescue tahun ini dapat berjalan dengan lancar, memberi manfaat bagi peserta, dan mencetak kader-kader yang memiliki jiwa kemanusiaan dan mencintai institusi.



No comments