Header Ads

Flowers Day


Meilantri RS (FKUII 2015), Menerima Bunga di Flowers Day
     Program Kerja Departemen Kewirus Lembaga Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia ( LEM FKUII ) Flower’s Day telah berlangsung pada Senin, 14 Mei 2018. Berdasarkan data yang didapat dari Anggarianto selaku Ketua Panitia Flower’s Day jumlah bunga yang diberikan sekitar 1700 buah. “penerima bunga tahun ini naik dari yang sebelumnya 300 orang, tahun ini mencapai 1200 orang,” jelas angga.

Bunga yang di dapatkan saat
Flowers Day
    Angga menjelaskan bahwa antusiasme mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) pada tahun ini meningkat. Ia mengatakan antusiasme itu dapat dilihat dari banyaknya mahasiswa yang mengunggah ucapan terimakasih setelah menerima bunga. “Antusiasme mereka sangat baik, salah satunya dilihat dari hampir semua temen tutorial saya mendapat bunga ,” tambah Angga.


    Yuniar Kumalasari sebagai salah satu mahasiswa yang mendapat bunga mengatakan bahwa ia sangat antusias dengan acara ini. Ia mengatakan bahwa acara ini adalah salah satu inovasi yang baik karena acara ini menjadi media atau cara mahasiswa untuk menunjukkan kasih sayang kepada teman-temannya. Akan tetapi ia menyayangkan banyak bunga yang dikirim dalam keadaan sudah tidak segar dan penulisan kartu ucapannya tidak rapi.
Bunga yang di dapatkan saat
Flowers Day
   
 Di lain pihak beberapa mahasiswa kurang setuju dengan diadakannya acara Flower’s Day, salah satunya Bagastyo Afif. Bagas menjelaskan bahwa acara ini terkesan mubazir dan mengajarkan mahasiswa berlaku boros.

   “Tujuan utama dari Flower’s Day adalah untuk memperantarai ucapan-ucapan yang ingin disampaikan oleh seseorang yang gabisa menyampaikan, misalnya seperti saling mendoakan dan ucapan terimakasih,” jelas Angga. Ia juga menjelaskan bahwa banyaknya tulisan yang tidak rapi disebabkan panitia Flower’s Day ketambahan personil dari anak magang yang bertanggung jawab untuk membuat kartu ucapan.

    “keuntungan Flower’s Day tahun ini mencapai 8 juta. Dari keuntungan tersebut niatnya akan diberikan untuk acara Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) dan beberapa acara LEM lainnya,” tutup Angga.

Penulis :

DMG

No comments